ADITCJ

Copas-an Dari Forum-Forum

Makna Warna

anekawarna2Warna2 bisa menunjukkan karakter manusia so jangan asal memilih warna apalagi untuk usaha yang baru dirintis bisa-bisa bablas modale… (ga sampe segitunya kalee)

MERAH
Wuihhhh warna yang melambangkan nafsu, agresi, dan semangat *HOT*. Juga melambangkan produktifitas dan keberanian Warna yang secara instan dapat mendorong makin cepatnya denyut nadi, menaikkantekanan darah dan mempercepat pernafasan. Hmm warna ini sangat disukai kaum muda. Juga dikenal dengan warna hati..
Khusus warna Pink Warna ini melambangkan romantisme dan feminim. Warna pink mempunyai sifat menuntut dalam kepasrahan, ngeGEMESIN dan jenaka makuste lucu abis. Berarti FUN dong! dan yang pasti cerah abis!

merah tua sangat identik dengan warna aristokrat.
Merah dikombinakan dengan Hijau, maka akan menjadi simbol Natal.Merah jika dikombinasikan denga Putih, akan mempunyai arti ‘bahagia’ di budaya Oriental.

BIRU
Warna langit dan laut ini melambangkan ketenangan, seperti halnya warna hijau. Tapi jangan salah, warna biru juga melambangkan kekuatan, warna kedua setelah merah loh untuk kekuatan. Secara keseluruhan warna ini melambangkan Kepercayaan, Konservatif, Keamanan, Tehnologi, Kebersihan, Keteraturan.

Biru Tua :Warna ini melambangkan perasaan yangmendalam. Sifatnya : Konsentrasi, kooperatif, cerdas, perasa, integratif.Banyak digunakan sebagai warna pada logo Bank di Amerika Serikat untuk memberikan kesan ‘kepercayaan’ Bahkan pada salah satu sesi training di action coach, disarankan untuk menggunakan setelan warna biru tua pada saat presentasi ataupun negosiasi, supaya bisa cepat closing, hehe.2.
Sedangkan warna biru terang melambangkan jiwa muda dan sporty!

HIJAU
Alami, Sehat, Keberuntungan, Pembaharuan, perdamaian. Juga melambangkan keteduhan loh. Warna daun dan rumput ini juga bisa menyegarkan suasana hati di saat lelah. Hijau tua sangat berkaitan dengan ketenangan seperti warna hutan yang sangat lebat. Sebaliknya warna hijau terang melambangkan kesuburan dan kecemburuan. Warna ini melambangkan adanya suatukeinginan, ketabahan dan kekerasan hati. Mempunyai kepribadian yang keras dan berkuasa.
Warna ini mempunyai sifat : meningkatkan rasa bangga, perasaan lebih superior dari yang lain. Orang yangmenyukai warna ini umumnya senang dipuji, senang menasihati orang lain. Katanya sih, Warna Hijau tidak terlalu ‘sukses’ untuk ukuran Global. Di Cina dan Perancis, kemasan dengan warna Hijau tidak begitu mendapat sambutan.Tetapi di Timur Tengah, warna Hijau sangat disukai, bahkan warna ini identik dengan warna islam. Hehe, lagian gak heran kalau di Tim Teng warna ini disukai lah wong disana banyak gurun pasir yang terik begitu Warna hijau kan melambangkan kesejukan dan kesuburan dari pepohonan

KUNING
Warna ini melambangkan kegembiraan dan warna kehidupan. Optimis, Harapan, Filosofi, Ketidak jujuran, Pengecut (untuk budaya Barat), pengkhianatan *waduh ati2 tuh Yellow Lover*. Juga Melambangkan warna matahari terbit juga loh. Karena warna ini juga sangat bersemangat, sehingga efeknya kita mudah lelah juga kalo terlalu didominasi warna ini. Warna ini mempunyai sifat : Leluasa dansantai, senang menunda-nunda masalah. Berubah- ubah tapi penuh harapan,mempunyai cita-cita setinggi langit dan semangatnya juga tinggi. Katanya seh, penambah selera makanan juga bila dikombinasikan warna merah. Gak Heran banyak sekali Restoran Fast Food menggunakan kombinasi kedua warna tsb.

UNGU
Warna yang melambangkan kebangsawanan *woww warna ningrat bo’*. Spiritual, Misteri, Transformasi, Kekasaran, Keangkuhan. Warna ini adalah campuran warna merahdan biru yang melambangkan sifatGempuran Keras yang dilambangkan olehwarna biru. Perpaduan antara keintimandan erotis atau menjurus pengertian yangmendalam dan peka. Sifatnya sedikitkurang teliti tetapi selalu penuh harapan. Tapi warna ini populer juga sebagai warna janda

ORANGE
Energy, Keseimbangan, Kehangantan. Yang pasti keceriaan. Konon juga Menekankan sebuah produk yang tidak mahal. Ih apa hubungannya ya? tapi ada baiknya dihindari pada saat mendesign produk, supaya gak terkesan murahan.

COKLAT
Melambangkan kekuatan, energi, kehangatan, cinta,Tanah/Bumi, Reliability, Comfort, Daya Tahan. Warna ini seringkali menunjukanciri-c iri : suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagian masa depan. Hmmm apa iya ya??Kesannya jelek semua ya? Bukankah kalau di indonesia, kayanya warna coklat lebih dikenal sebagai warna netra. Karena bisa masuk apa aja ya..
Kemasan makanan di Amerika sering memakai warna Coklat dan sangat sukses, tetapi di Kolumbia, warna Coklat untuk kemasan kurang begitu membawa hasil. .

ABU ABU
Intelek, Masa Depan (kayak warna Milenium), Kesederhanaan, Kesedihan Warna ini tidak menunjukkan arti yangjelas. Tidak terang dan sama sekalibebas dari kecenderungan psikologi.Warna ini cenderung neutral. Pecinta warna ini adalah orang-orang yang tidak suka tampil menonjol. Yah kalo mo terkesan profesional sih bisa juga menggunakan benda-benda berwarna abu

PUTIH
Kesucian, Kebersihan, Ketepatan, Ketidak bersalahan. Memberikan kesan steril juga karena banyak digunakan di rumah sakit. Di Amerika, Putih melambangkan perkimpoian (gaun pengantin berwarna putih), tapi di banyak budaya Timur (terutama India dan Cina), warna Putih melambangkan kematian.

HITAM
Power, Seksualitas, Kecanggihan, Kematian, Misteri, Ketakutan, Kesedihan, Keanggunan. Identik dengan hal-hal mistis, kan ada istilah black magic tuh. Namun warna ini juga digemari untuk alasan kepraktisan, karena netral bisa dikombinasikan dengan warna apa saja. Selain itu juga memberikan kesan formal. Memberikan kesan lebih tua juga loh, hehe ini sih untuk kosmetik, hindari pensil alis berwarna hitam, bisa boros umur 10 tahun, maksute keliatan lebih tua 10 tahun gitu.

17 March 2009 - Posted by | Spiritual

Sorry, the comment form is closed at this time.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: