ADITCJ

Copas-an Dari Forum-Forum

Menikah Dengan Istri Lebih Muda Lebih Langgeng

Beruntunglah pria yang memiliki pasangan lebih muda darinya. Peneliti di Inggris sudah membuktikan bahwa istri muda adalah sumber kebahagiaan. Pria yang menikah dengan wanita yang 5 tahun lebih muda akan lebih bahagia dan langgeng.

Dalam European Journal of Operational Research, peneliti dari Bath University mengatakan bahwa pria yang menikah dengan wanita yang lebih muda diprediksi akan memiliki rumah tangga yang bahagia.

Sebanyak 1.500 pasangan suami istri dilibatkan dalam studi yang berlangsung selama 5 tahun ini. Pada akhir studi, peneliti menganalisa pasangan mana yang bisa mempertahankan perkawinannya paling lama.

Dan hasilnya ternyata, suami yang memiliki istri yang usianya 5 tahun lebih tua darinya, risiko bercerai akan meningkat sebanyak 3 kali dibanding jika menikah dengan istri yang berumur sama.
Hal itu justru berlawanan jika suami memiliki istri yang lebih muda 5 tahun darinya. Peneliti mengatakan risiko bercerai akan lebih kecil.

Seorang wanita asal Bristol, Marion Monahan mengatakan bahwa sejak dahulu wanita memang disarankan memiliki suami yang lebih tua darinya agar bisa melindungi keluarga. “Tapi saat ini, banyak pria yang mencari wanita yang lebih matang, berpendidikan dan sudah bekerja,” ujar Monahan seperti dikutip dari BBC, Selasa (27/10/2009).

Selain muda, istri yang pintar juga akan lebih melengkapi kebahagiaan dalam rumah tangga, terutama suami. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari Swedish Institute for Social Research, Stockholm, pria bisa lebih sehat dan panjang umur jika menikah dengan wanita pintar.

Dr Emmanuel Fragniere dan rekannya mengatakan bahwa wanita dan pria memilih pasangan berdasarkan kriteria seperti cinta, atraksi fisik, kesamaan sifat, kepercayaan, dan perasaan berbagi. Namun berdasarkan hasil survei, partisipan mengatakan bahwa faktor-faktor seperti usia, pendidikan dan budaya bisa mengurangi perceraian.

Jadi, bagi Anda yang ingin lebih bahagia, carilah istri yang lebih muda. Tapi yang jauh lebih penting dari itu dalam sebuah rumah tangga adalah sikap toleransi.

28 October 2009 - Posted by | Uncategorized

Sorry, the comment form is closed at this time.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: