ADITCJ

Copas-an Dari Forum-Forum

Mengapa Begini-Mengapa Begitu

tandatanyaKita mulai dari yang simpel yah….

1. Kenapa api nyala nya ke atas terus ga pernah ke bawah (eitsss jangan salah ada reaksi kimianya loh….)

– Jawabannya: gas yg bersuhu dingin lebih berat daripada gas yang bersuhu panas, jadi gas yang panas selalu mengalir ke atas dan karena api itu merupakan oksigen panas maka ngalir ke atas juga.

nih pertanyaan yang masih kurang kerjaan tapi ada aja reaksi kimiannya…
2. Mengapa air dapat memadamkan api?

– Jawabannya : api tuh pastinya bersuhu tinggi, sementara air itu punya sifat: jika untuk menaikkan suhu air 1 derajat dibutuhkan energi panas/kalor 4200 joule (satuan energi), nah, kalo air disiram ke api maka energi panas api diserep abis ama yang namanya air, lalu si api mati deh!

3. biasanya kalo polisi ngejar penjahat, mesti ngasih tembakan peringatan, apakah peluru yang ditembakkan ke atas itu berbahaya?

– Jawabannya : Berbahaya Banget!!! Jangan di coba di rumah! kenapa? karena peluru yang ditembakkan ke atas mbalik turun kebawah, nah, karena saking tingginya peluru terbang ke atas, secara perhitungan dinamika di fisika pasti pas nyampe ke bawah kecepetannya sangat ektrim.

4. Gimana kalo 1 milyar orang secara serentak loncat dari tempat tinggi, apa bumi bisa keluar dari orbit ? (Buset sangar banget!!)

Jawabannya : nah, walaupun manusia seluruh dunia loncat, bumi ga bakal pindah orbit, kenapa? karena orbit dari setiap planet itu akibat gaya tarik-menarik planet yang sangat besar, yang pasti gaya yang diberikan orang-orang kurang kerjaan tadi lebih kecil. Tapi!!!! Bisa mengakibatkan gempa paling ga ya…. 10 Skala Rithcer!!

5. Mengapa peluru meriam warnanya hitam? (Orang mau di hancurin kok di warnain kuker)

Jawabannya: warna hitam peluru meriam itu merupakan akibat warna timbel atau timah hitam, dan timbel ini jika masuk ke dalam tubuh sangat berbahaya, oleh karena itu, pada saat perang walaupun peluru meriam meleset, tetapi pecahan peluru tersebut bisa berbahaya

6. Manusia bisa ga bernafas sama nelen bareng2??

Jawabannya: Bisa!!! Bayi berusia enam bulan dapat bernafas dan menelan dalam waktu yang bersamaan. (Asyik banget!)

7. Mengapa air dimana-mana warnanya beda??

Jawabannya: nih jenis2 air yang biasa kita liat.
warna coklat = pastinya banyak kotorannya
warna hijau = karena ganggang hijau
warna merah = karena ganggang merah
Tapi Warna Aslinya tuh Biru!!
Tapi kenapa kok di bak mandi transparan?
sebenarnya air di bak itu volumenya terlalu sedikit sehingga cahaya yang memantul ke mata juga sedikit sehingga warna birunya gak begitu keliatan, tetapi, kalo airnya banyak kayak air laut, ya keliatan dech

8. apakah pukulan langsung ke perut bawah (dibawah pinggang) dapat menyebabkan impoten?

Jawabannya: Ya!! Karena pada bagian perut bawah terdapat tulang yg membentuk cincin, dimana bagian tersebut sangatlah rapuh. setelah ditest ternyata dengan tekanan sebesar 30bar saja… ( sekuat pukulan anak yg ga pernah blajar ilmu beladiri) dapat membuat pergeseran pada tulang penyambung tersebut dan menyebabkan rasa sakit yg luar biasa dan apabila penyambung tulang yg berbentuk cincin ini patah yahh….. selamat anda sudah impoten….

9. Mengapa mendung koq warnanya hitam2 kelabu, tapi koq air hujannya warnanya tetep bening?

Jawabannya: awan adalah kumpulan uap air, dan mendung adalah awan yang mengandung uap air yang sangat ekstrim jadi, kalo ada mendung, cahaya matahari sedikit masuk karena saking banyaknya uap air yang menutupi, so, jadi gelap deh..

10. Mengapa pesawat takut burung kecil contohnya kayak burung pipit?

Asli yg ini rumit…..
Jawabannya: nah, jika pesawat dan burung tubrukan, si burung tewas (pastilah), dan pesawat minimal rusak bagian kokpitnya dan jatuh karena menurut momentum, tidak peduli berapa massa benda yang paling kecil ato yang paling besar, tetapi tergantung selisih massa dan kecepatan.

Rumus Nih….
p total = mp x vp – mb x vb

NB = mp = massa pesawat
mb = mssa burung
tanda negatif karena arah berlawanan
dan karena kecepatan pesawat zaman sekarang minimal 1000 km/jam ! nah, mampus dah si burung dan penumpang pesawat

5 March 2009 - Posted by | Teknologi

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: