ADITCJ

Copas-an Dari Forum-Forum

Mitos dan Fakta tentang PERKOSAAN

real_men_don__t_rape__by_spider_kissBeberapa waktu yang lalu, sempet ngebaca berita tentang perkosaan. Yang mengejutkan adalah dari para korbannya (baik cowo maupun cewe) ga semuanya terbilang matang (baca: badan udah bohai dan sejenisnya). Salah satu diantaranya bahkan masih SD.
Sedikit berbagi, jika perkosaan dilihat dari sudut pandang gender…

Mitos : Perkosaan cenderung didorong kebutuhan mendesak (tiba-tiba). Contoh: saat tiba-tiba ‘horny’, ada kambing lewat langsung sosorrr…
Fakta : Perkosaan terjadi karena adanya relasi tidak seimbang. Artinya ada dominasi yang berlebih dari salah 1 pihak.

Mitos : Sebagian besar perkosaan dilakukan oleh orang tidak dikenal
Fakta : Justru 75% kasus perkosaan dilakukan oleh orang yang dikenal.
Mitos : Di AS, stereotipe pelaku adalah orang Afro Amerika, sedangkan korban adalah seorang wanita AS
Fakta : SEMUA orang, tak terkecuali etnis apapun memiliki kemungkinan yang sama untuk menjadi pelaku sekaligus korban perkosaan.

Mitos : Cara berpakaian korban mempengaruhi terjadinya perkosaan
Fakta : Mitos ini terpatahkan pada kasus-kasus yang sedang marak terjadi di masyarakat. coba kita cermati, berapa kasus seorang anak yang dicabuli oleh ayah kandungnya sendiri. Atau seorang anak perempuan usia 4 tahun yang diperkosa tetangganya hingga terkena penyakit kencing nanah. Bahkan kasus seorang remaja pria diperkosa oleh preman kampungnya sendiri yang berakibat pada psikis si korban. Bukan karena pakaian, justru karena para pelaku orang yang cukup dekat sehingga mereka bisa merencanankannya sedemikan rupa.

28 April 2009 - Posted by | Spiritual

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: