ADITCJ

Copas-an Dari Forum-Forum

Jangan Ketipu Untuk Beli Barang Online Dari Cina

gw mau share aja kejadian yg br gw alamin beberapa hr ini, biar ini bisa jd informasi yg bagus dan pelajaran buat kita semua yg suka belanja online.

hr senin yg lalu gw menawar sebuah produk berupa sebuah alat crimping.
gw masuk ke www.alibaba.com dimana disana banyak ngejual barang industri dengan harga2 murah. dan gw tertuju kepada salah satu perusahaan bernama Hebei Gongyuan Pipe Manufacture Co.,ltd
padahal di alibaba perusahaan ini mendapat gold suplier kl istilah di kaskus “recomended seller” dan mendapat serifikat ISO

setelah proses tawar menawar deal di harga $62 per set. dan gw bl 10set jd harga total $620 dengan perjanjian biaya pengiriman dari cina ditanggung oleh penjual dan ongkos pengiriman uang ditanggung pembeli. lalu hr rabu ini gw kirim tuh duit sebesar $620 ditambah ongkos western union sebesar Rp.400.000.
sejak dia kasi tau kl pengiriman uang tuh langsung ke personal gw dah mulai curiga. knp perusahaan besar nerima uang tuh bukan pake account perusahaan di bank, melainkan make nama org. tp mereka beralasan bahwa jumlah pembelian gw dikit jd surat kontrak kerja dr perusahaan dia gak bs bikin jd harus melalui sales
setelah gw confirm kl uang dah gw kirim ke tuh org masi biasa2 aja dan normal pembicaraan soal alat tersebut dan pengiriman barang.
setelah itu dia mulai belaga salah hitung barang :kagets:

dia bilang kl dia salah hitung berat barang. dia bilang:
1set barang harganya = $56,21
1 set barang beratnya = $ 4,7kg
1kg barang kena = $6,36
jd kata dia seharusnya kasi gw harga $86 per set and jd total $860

bayangkan perusahaan besar yg biasa ngirim barang bs salah hitung, pdhl dia blg ke gw kl gw bl barang dalam jumlah kecil, apalg kl yg bl banyak :hammer: dan lebih anehnya lg dia br sadar kl salah hitung setelah 3hr melakukan pembicaraan dan melakukan pembayaran :cd:

setelah melakukan pembicaraan mengenai masalah td akhirnya gw ngalah barang dikirimin 7set aja drpd gw mesti nambah lg and blm tentu barang bener2 dikirim ama dia😦
jujur gan kl dia bisa bahasa indonesia dah gw maki2 dan gw lempar pake seisi kebun binatang!!!!! apalg terbatas hanya sebatas email dan chatting jd gw gak bs teriak2 maki2 dia. dia cm bs bilang maaf dan dia gak sanggup buat ngegantiin duitnya krn dia cm kerja jd sales. krn bos dia gak mau bertanggung jawab

setelah gw searching di mbah google. ternyata memang di negara cina itu banyak penipu gan, dan banyak org2 eropa dah males duluan kl yg nawarin org cina atau perusahaan dr negara cina. walau gw ini keturunan tionghoa jujur indonesia ini lebih baik dan ramah :iloveindonesia. bokap gw pernah ke cina dan dia bilang di indonesia hidup lebih enak. cina cm kelihatannya aja megah tp rakyatnya miskin2 dan susah cr uang makanya barang2 dia murah yg penting dapet duit dan banyak penipu..

15 October 2009 - Posted by | Profit

Sorry, the comment form is closed at this time.

