ADITCJ

Copas-an Dari Forum-Forum

Kisah PT.Fako Karya Teknika

Masa depan harus mulai dibangun sekarang juga ! Demikian salah satu pesan dari Pak Fursan yang saat ini telah mempunyai usaha sendiri di Bekasi. Sambil menikmati brownis Bandung, beliau menceritakan pengalamannya ketika bertemu saya di Bandung tgl 30 Desember 2007, beliau termasuk pekerja keras yang memulai karier murni dari angka nol. Beliau masuk pelatihan IMM Jepang di Lembang Angkatan 25 Bandung pada tahun 1995 selama 3 bulan, padahal waktu itu masih berstatus mahasiswa yang sedang kuliah S1 di Jurusan Teknik Mesin di sebuah universitas di Bandung.
Beliau memutuskan ambil cuti selama 4 semester berturut ? turut supaya bisa mengikuti program magang di Jepang yang waktu itu masih untuk jangka waktu dua tahun. Oleh IMM Japan ditempatkan di sebuah perusahaan di Nara Perfecture yang bergerak dalam bidang welding & metal work. Pekerjaan beliau sehari ? hari waktu adalah menekuni pengelasan dan membuat Jig & Fixture Proses pengelasan. Setelah selesai program magang, Pak Fursan kembali ke Indonesia Tahun 1997, kemudian banyak melakukan wawancara kerja saat kembali di Cevest Bekasi. Akhirnya beliau memilih bekerja di perusahaan PMA Jepang di daerah Karawang di bidang maintenance dan engineering support, kemudian satu tahun kemudian ada tawaran dari teman jepang untuk membantu di perusahaan yang berlokasi di Cikarang sebagai sales engineer sampai awal tahun 2003

Nama Perusahaan yang mereka bentuk tersebut adalah PT.Fako Karya Teknika, yang bergerak dalam bidang engineering service, design support dan spart parts. Usaha ini tidak membutuhkan bengkel yg luas, mereka memakai ruko (rumah toko) dimana lantai satu untuk bengkel dan lantai dua untuk design dan kantor, mempunyai 8 orang pekerja sebagai tenaga operator bidang mesin Bubut 2 orang, mesin milling 1 orang, Welder 3 orang, helper 1 orang, tenaga adminitrasi 2 orang. Lokasi PT Fako ini sangat strategis yakni di dalam kawasan Industri Jababeka Cikarang, tepatnya di jalan Beruang Raya Blok G3 No. 176, Tlp. 021 ? 82603649 (FA ? 2008).

19 October 2009 - Posted by | Profit

Sorry, the comment form is closed at this time.

%d bloggers like this: