ADITCJ

Copas-an Dari Forum-Forum

[must read] Kunci Kepada Kebahagiaan

Kebahagiaan,banyak sekali orang berharap mereka dapat mencapai sebuah kebahagiaan utama di dunia ini,segala macam cara baik yang legal maupun illegal di lakukan untuk mencapai hal itu.

Moral manusia yang bobrok terkadang membuat sesuatu nya menjadi buruk.Banyak sekali orang mendefenisikan kebahagiaan cuman yang terlihat di mata,kebahagiaan jasmani mereka tanpa memperdulikan kesehatan jiwa dan rohani mereka.
5 Kunci menuju kebahagiaan menurut seorang profesional :

1.Melupakan perasaan buruk masa lalu kita : Kita sebagai manusia biasa pasti memiliki sebuah pengalaman pahit dalam hidup.

Disakiti atau dikecewakan orang orang yang kita sayangi,dan sudah saatnya kita sekarang untuk melepaskan permasalahan itu dan menatap masa depan yang lebih cerah.

Seperti yang dikatakan seorang bijak terkadang kita terlalu lama menatap sebuah masa lalu yang suram,sehingga ketika ada kesempatan untuk memperbaikinya di masa depan,kita tidak sanggup karena kita masih berharap ke masa lalu kita dan membiarkan kesempatan kesempatan baik lewat begitu saja.

2.Hidup tanpa Penyesalan : Terkadang kita menyesali perkataan yang kita katakan,hal yang kita perbuat,membeli sebuah barang yang tidak perlu.

Tapi bila setiap kita menyesali apa yang kita perbuat,bagaimana kita mau menjadi manusia kuat?bukannya tidak diperbolehkan untuk menjadi seorang yang melankolis.

Tetapi apa gunanya menyesali permasalahan yang sudah terjadi,Nasi sudah menjadi bubur,tidak ada cara kita bisa mengubahnya menjadi nasi lagi,tapi jadikanlah bubur ini bukan bubur biasa lagi jadikanlah bubur ayam spesial yang lebih berharga dari bubur biasa bahkan nasi sekalipun.

3.Diam : Golden is Silence,terkadanga diam bisa menjadi sebuah penyelamat di situasi yang tidak kita inginkan.Terkadang di saat kita bertengkar,diam bisa menjadi sebuah titik pembalik.

Tidak perlu lama lama,biarkanlah diri kita ini tenang dan hati ini menjadi normal lagi.Karena membahas sesuatu dengan emosi pasti tidaklah mungkin berhasil,dan terkadang dalam keadaan emosi kita bisa mengucapkan satu atau dua kata yang tidak pernah kita ingini untuk keluar,dan mungkin bisa menyebabkan sesuatu yang akan mendatangkan penderitaan yang sangat besar bagi hidup kita.

4.Segala sesuatu dalam kehidupan bisa memberi kita pelajaran : Saya yakin,sebelum hari ini berakhir dan kita menutup mata kita untuk tidur kita bisa mempelajari sesuatu dari apa yang terjadi dari “ordinary life” yang kita hadapi setiap harinya.

Kita tidak perlu menyusun kurikulum ataupun mengumpulkan dan mengerjakan ujian dalam pelajaran yang satu ini,kita hanya di tuntut peka untuk memahami apa yang terjadi di dunia di sekitar kita,janganlah jadi orang yang culas dan sombong terhadap duniamu,karena kita bukanlah apa apa.

Pelajarilah apa yang bisa kamu dapatkan hari ini dan renungkanlah tentang kebaikan yang kau pelajari karena akan berguna di suatu saat meskipun kau tidak sadar waktu hal itu terjadi.

5.Tidak ada yang perlu di salahkan : semua orang memiliki kesalahan,tetapi tidak seorangpun pantas di persalahkan,paradoks?YA!setiap orang melakukan,mengerjakan,berbicara dan berpikir apa yang mereka yakini kalau hal itu benar.

Tidak ada satupun orang yang perlu disalahkan terhadap suatu perkara yang terjadi.Instropeksilah diri mu sendiri,apa kah kalian sudah menjadi seorang manusia yang tidak pernah bersalah kepada orang lain?.

Belajarlah untuk bisa menerima pendapat dan pemikiran orang lain tanpa harus melibatkan emosi di dalamnya,kritik sangatlah penting dalam pembangunan karakter maupun moral seseorang tapi emosi yang berlebihan bisa menjatuhkan reputasi mu sendiri.

yang di atas tu dari profesional kan?yang d bawah ini menurut ane sendiri..

Jalan menuju kebahagiaan?
jalan menuju kebahagiaan ada berjuta juta cara,banyak jalan menuju roma huh?

1.Berkumpul bersama keluarga : bagi anda yang masih hidup satu atap dengan orang tua mungkin berpikir,”huh kumpul sama keluarga??boringgg..enakan hang out ama temen2 lebih asik”.

Tapi bagi saya,berkumpul bersama keluarga adalah hal terindah yang sangat langka bisa saya dapatkan,6 bulan sekali saya baru bisa pulang rumah.Merasakan kehangatan dan kenyamanan rumah,its priceless…

2.Makan di rumah : sekali lagi hal ini terjadi karena saya nge kost di kota orang,trus terang saja mungkin di kost2 an saya masih bisa makan yang lebih dari pantas,uang saku saya berlebihan setiap bulannya,saya masih bisa berbelanja ini dan itu.

Tapi ketika saya makan di luar meskipun di restoran termahal satu kota pun hal itu tidaklah lebih dari pemuas rasa lapar dan sedikit gengsi karena bisa makan di restoran mahal.Tapi ketika tadi saya makan di rumah saya sendiri,cuman telor ceplok 2 sama nasi anget plus kecap,itu rasa nya enaaaak banget!!!sumpah..g ada yang bisa ngalahin..

3.Berkumpul sama temen2 : okay..kumpul2 sama temen2 itu adalah hal yang sangat general dan setiap orang pasti menyukainya…

4.Bisa membahagiakan orang tua : Siapa sih yang g mau liat anak2 nya sukses di pelajaran dan pekerjaan?mimpi setiap orang tua pasti satu,melihat anaknya sukses di masa depan tanpa mengandakan bantuan orang tua lagi.Saya punya mimpi untuk itu,setiap hari saya berusaha membahagiakan orang tua saya.

Meskipun menurut saya dalam hal ini saya pasti gagal karena belum bisa membahagiakan orang tua saya.Tapi saya masih tetap dan selalu berusaha untuk membahagiakan kedua orang tua saya.

21 December 2009 - Posted by | Spiritual

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: